Sunday, October 24, 2010

Lauren Booth reverted to Islam

Kakak ipar Tony Blair, Lauren Booth masuk Islam.
Adik ipar mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair, Lauren Booth telah masuk Islam setelah memiliki pengalaman suci 'di Iran.



DailyMail online melaporkan, Penyiar dan jurnalis Lauren Booth, 43 – adik ipar Blair-sekarang memakai jilbab yang menutupi kepala setiap kali dia meninggalkan rumah nya, Sholat lima waktu sehari dan mengunjungi masjid setempat 'kapan pun bila ada kesempatan'.



Dia memutuskan untuk menjadi seorang Muslim enam minggu lalu setelah mengunjungi kuil Fatima al-Masumeh di kota Qom.



"Ini adalah malam Selasa dan saya duduk dan merasa ini suntikan morfin spiritual, hanya kebahagiaan mutlak dan sukacita," kata dia seperti dilaporkan The Mail pada hari Minggu.



Ketika ia kembali ke Inggris, dia memutuskan untuk segera mengucapkan dua kalimat Shahadah berikrar masuk menjadi penganut Islam.



"Sekarang Saya tidak makan babi dan saya membaca Alquran setiap hari. Aku sudah membaca Al-Qur’an sudah sampai di halaman 60. Saya juga sudah 45 hari ini minum yang mengandung alkohol, suatu periode terpanjang dalam 25 tahun terakhir, "katanya.



'Hal yang aneh adalah bahwa sejak saya memutuskan untuk masuk Islam, saya tidak ingin menyentuh alkohol, dan padahal sebelumnya aku adalah seseorang yang mendambakan segelas anggur atau dua pada akhir hari. "



Ditanya, apakah dia akan kemungkinan bahwa ia mengenakan burka, dia berkata: "Siapa yang tahu di mana perjalanan rohani saya akan membawa saya?"



Sebelum revolusi Islam di Iran, ia telah 'bersimpatik' dengan Islam dan telah menghabiskan banyak waktu bekerja di Palestina. 'Saya selalu terkesan dengan kekuatan dan kenyamanan yang saya rasakan setelah saya beragama Islam, "kata dia.



Miss Booth, yang bekerja untuk Press TV, saluran berita berbahasa Inggris Iran, telah menjadi lawan vokal perang di Irak.



Pada bulan Agustus 2008 ia pergi ke Gaza oleh kapal dari Siprus, bersama dengan 46 aktivis lainnya, untuk menyoroti blokade Israel atas wilayah itu.



Dia kemudian ditolak masuk ke Israel dan Mesir.



Pada tahun 2006 dia adalah kontestan di reality show ITV I'm A Celebrity... Get Me Out Dari sini, menyumbangkan biaya ke badan amal Interpal lega Palestina!.



Ia mengatakan ia berharap masuknya dia ke agama Islam akan membantu mengubah praduga Blair tentang Islam.



Selama kunjungan ke Iran bulan lalu, Booth menulis surat publik untuk Blair meminta dia untuk menandai Al-Quds (Yerusalem) hari - protes di pendudukan Israel di Palestina.



Surat itu adalah serangan pahit pada mantan Perdana Menteri, yang sekarang menjadi utusan Timur Tengah bekerja untuk perdamaian di wilayah yang kini masih bermasalah.



"Para pria, wanita dan anak-anak sekitar saya bertahan satu hari tidak ada air dan makanan (itu disebut Ramadhan, Tony, itu cepat)," tulis Booth.



'Mengatasi dengan lapar dan haus di panas seratus derajat, seolah-olah itu apa-apa. Mereka bisa menahan kekurangan di dunia Muslim.



Booth pindah ke Prancis bersama keluarganya - suami Craig Darby dan dua putri Alexandra dan Holly di tahun 2004.



Suaminya terluka parah dalam kecelakaan sepeda motor pada bulan April 2009 ketika ia mabuk dan tidak mengenakan helm.



Dia menderita cedera otak parah, leher retak, kerusakan tulang belakang dan beberapa patah tulang rusuk dan berada dalam koma yang mendalam selama dua minggu.



Pasangan itu memutuskan untuk pindah kembali ke Inggris untuk membantu pemulihan dan mengurangi jumlah waktu Booth harus bekerja jauh dari rumah.



Booth mengambil bagian dalam I'm A Celebrity ... Dapatkan Met Keluar dari sini! pada tahun 2006 bersama Myleene Klass dan Jason Donovan, finishing kesembilan.

No comments:

Post a Comment